Breaking News
Loading...
Friday, October 30, 2015

Kedung Cinet, Miniatur Grand Kanyon Mini Di Jombang

8:41 AM
DREAMS46 - Kedung Cinet, Miniatur Grand Kanyon Mini Di Jombang. Mungkin sebagian dari kita tahu bagaimana dan di mana Grand Kanyon tetapi yang satu ini ada di Indonesia tepatnya di Jombang. Kedung Cinet, merupakan sebuah air terjun yang berada di Desa Klitih, Kec. Plandaan, Kab. Jombang. Banyak yang bilang air terjun ini bentuknya menyerupai Grand Kanyon karena dinding - dinding tebingnya yang menyerupai Grand Kanyon.


Kedung Cinet ini awalnya masih sepi pengunjung karena lokasinya yang jauh di dalam hutan. Tapi seiring berjalannya waktu, banyak yang mengeksplore tempat ini dan mengupload fotonya di berbagai social media seperti Instagram.


Untuk menuju Kedung Cinet, di anjurkan menggunakan sepeda motor karena medan jalannya yang sedikit kurang bagus (makadam). Untuk rute menuju Kedung Cinet, yakni Balong Panggang (Gresik) - Mantup - Ngimbang - Arah Ploso (Jombang) - Perempatan Kabuh belok kanan - Kawasan Perhutani - Kedung Cinet. Rute tersebut merupakan rute sebalah utara Kedung Cinet. Jarak antara Kawasan perhutani ke Kedung Cinet kurang lebih mencapai sekitar 13Km.


Dianjurkan untuk berhati - hati saat memasuki kawasan perhutani agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan. perlu diingat semakin ke dalam hutan sinyal Hp sudah tidak ada lagi. Meskipun medan yang kita lalui begitu ekstreme tapi sesampainya di Kedung Cinet, kita akan dihadiahi keindahan yang luar biasa. Keindahan itu seakan membayar rasa lelah kita selama perjalanan.

Kedung Cinet bisa menjadi salah satu referensi anda jika berada di Jombang. Namun kita juga harus berhati - hati dengan barang bawaan kita.

Baca juga artikel: Mitos Air Terjun Nglirip, Rekomendasi Wisata Buat Para Jomblo

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer