Breaking News
Loading...
Saturday, October 31, 2015

Coban Pelangi, Pelangi Yang Indah

8:54 AM
DREAMS46 - Coban Pelangi, Pelangi Yang Indah. Coban Pelangi atau Air Terjun Pelangi merupakan salah satu area konservasi alam di bawah prlindungan perhutani yang berjarak 10 km dari Kec. Tumpang dan 32 km dari Kota Malang. Lokasi air terjun berada di kawasan pegunungan terjal dan berliku dengan kemiringan di atas 45 derajat yang berada 1.99,5 mdpl.


Untuk menuju Coban Pelangi, anda akan melewati medan berbukit dan terjal dengan kemiringan di atas 45 derajat. Kemudian anda akan melewati jalur di atas anak sungai. Oleh karena itu dibutuhkan kondisi fisik yang sehat dan kuat untuk mencapai air terjun ini. Sepanjang jalan menuju Coban Pelangi, anda akan disuguhi suasana pemandangan hutan yang hijau, pegunungan yang sejuk, kicau - kicauan burung dan yang pasti keadaan alam yang masih alami.

Air terjun di Coban Pelangi mngalir dari sebuah tebing dengan ketinggian sekitar 30 meter. Di sekitar air terjun, terdapat sebuah pondok yang disiapkan memang sebagai fasilitas untuk menikmati keindahan air terjun Coban Pelangi ini. Apabila beruntung, anda akan disuguhi pelangi yang terbias dari pucuk - pucuk tebing di mana itu yang menjadi asal nama dari air terjun ini.

Baca juga artikel: Coban Talun Malang Yang Indah

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer