Breaking News
Loading...
Saturday, October 31, 2015

Wisata Raja Ampat - Surga Wisata Tersembunyi

9:47 PM
DREAMS46Wisata Raja Ampat - Surga Wisata Tersembunyi. Wisata Raja Ampat berada di Papua yang telah mendunia namanya. Raja Ampat menjadi salah satu destinasi perjalanan paling menarik yang pernah didokumentasikan oleh Avant Premiere dalam film dokumenter yang berjudul "Edis Paradise 3" dengan pemutaran perdana di Swiss. Oleh sebab itu, Raja Ampat menyandang julukan Amazon Lautan Dunia karena keindahan bawah lautnya. Tidak hanya itu, Raja Ampat berada di pusat segitiga karang dunia yang mempunyai kurang lebih 610 pulau yang tersebar dan baru hanya 35 pulau yang ditempati oleh peduduk.


Perlu diketahui bahwa 75% spesies ikan di dunia ini berada di perairan Raja Ampat. Karena ekosistem lautnya yang masih terjaga hingga saat ini dan tingginya nilai strategis alam laut di papua tersebut menyebabkan Wisata Raja Ampat dilindungi dengan Undang - Undang RI. Hal ini bertujuan untuk mencegah berbagai tindakan pengrusakan ekosistem laut yang hanya mengejar keuntungan bisnis. Oleh karena itu,saat ini Wisata Raja Ampat telah menjadi fokus wisata dunia.


Wisata Raja Ampat menawarkan sejumlah objek wisata yang sangat diminati wisatawan yakni diving (penyelaman bawah laut) dan snorkeling melihat keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ditemani berbagai jenis spesies ikan serta terumbu karang yang hidup natural. Di Raja Ampat sedikitnya terdapat 1500 spesies ikan, 537 spesies koral, dan 699 hewan tak bertulang belakang yang dapat anda temukan di alam bawah lautnya. Jika anda diving di Raja Ampat, anda akan ditemani oleh ahlinya dengan peralatan yang lengkap. Terumbu karang yang hidup menjadi tempat sumber makanan ribuan spesies ikan dan satwa lainnya.

Sebagian orang menyebutkan Wisata Raja Ampat ini adalah surga wisata tersembunyi yang dimiliki Indonesia. Yang dapat menandingi keindahan bawah laut Raja Ampat mungkin hanya Wisata Pulau Weh di Sabang, Aceh. Jika lokasi Wisata Raja Ampat berada di bagian timur Indonesia, maka Wisata Pulau Weh Sabang berada di bagian paling barat Indonesia.


Uniknya, kedua tempat wisata tersebut termasuk yang paling menarik di dunia sehingga mendapat atensi yang besar dari para wisatawan luar negeri. Ketertarikan warga asing dan jumlah kunjungannya dengan tren yang meningkat waktu demi waktu membuat kedua tempat wisata laut Indonesia ini menjadi begitu populer di kalangan internasional.

Harus diakui, faktor biaya adalah penyebab utama yang membuat kedatangan wisatawan domestik ke tempat ini masih tergolong sedikit. Berbeda dengan turis asing yang memiliki tingkat pendapatan lebih tinggi daripada warga Indonesia sehingga kondisi keuangan yang lebih baik tersebut memungkinkan mereka untuk menikmati diving sebagai salah satu objek Wisata Raja Ampat yang paling populer. Hal tersebut juga terlihat di daerah Wisata Pulau weh di Sabang, Aceh.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer