Breaking News
Loading...
Friday, October 30, 2015

Pantai Siung Gunung Kidul - Jogjakarta

4:47 PM
DREAMS46 - Pantai Siung Gunung Kidul - Jogjakarta. Pantai Siung merupakan salah satu gugusan pantai yang berada di daerah Gunung Kidul. Meskipun belum terlau terkenal seperti Pantai Indrayanti atau Pantai Baron, namun pantai ini cocok untuk yang menyukai olahraga panjat tebing. Pantai Siung berlokasi di Dusun Wates, Desa Purwodadi, Kec. Tepus, Gunung Kidul dan berjarak 100 km dari Jogjakarta ini mampu menarik banyak wisatawan dengan pesona alam panjat tebing dengan pemandangan laut lepas yang luar biasa indahnya.


Sebelum dikenal sebagai salah satu arena panjat tebing, Pantai Siung hanya sebuah pantai kumuh, susah dijangkau, dan juga sepi. Tetapi, sejak dibuka sebagai areal pemanjatan tahun 2000 yang lau, wisatawan mulai berdatangan untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai Siung ini baru diresmikan oleh pemerintah DI Yogyakarta pada bulan September 2005 sebagai lokasi ketertarikan spesial untuk panjat tebing. Pantai ini kemudian berbenah serta mempercantik diri.


Pantai Siung pernah juga digunakan sebagai lokasi acara Asean Climbing Gathering pada tahun 2005 yang diikuti oleh 250 pemanjat dari 6 negara ( Indonesia, Singapura, Malaysia, Filiphina, Jerman, dan Perancis ). Nama Pantai Siung pun semakin populer setelah adanya acara tersebut.

Baca juga artikel: Pesona Pantai Pandawa Bali

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer