Breaking News
Loading...
Saturday, October 31, 2015

Pecel Rengkek Khas Jombang

11:13 AM
DREAMS46Pecel Rengkek Khas Jombang. Sederhana tapi sangat mengesankan, inilah kesan dari Pecel Rengkek Khas Jombang. Mungkin nasi pecel sudah tidak asing lagi buat anda yang berasal dari Jawa Timur karena kuliner ini sudah begitu populer di Jawa Timur. Rengkek sendiri artinya dalam bahasa jawa adalah ronjot (box).


Pecel Rengkek ini tidak dijajakan sembarang waktu. Biasanya kuliner ini sering kita jumpai pada pagi hari saja dan biasanya ada di alun - alun Jombang, Stasiun, dll yang ramai orang. mbelinya pun dari berbagai kalangan, baik tukang becak, karyawan, atau yang sedang malas memasak. Harga Pecel Rengkek ini juga tidak terlalu mahal, yakni 4.000 rupiah. Pecel ini biasanya disajikan dengan pincuk (daun pisang).

Satu porsi Pecel Rengkek terdiri dari, nasi, aneka sayuran, rempeyek kacang atau udang kering, serundeng (parutan kelapa), telur ceplok, tempe goreng, dan tentu saja siraman bumbu pecel. Kalau kita mau, kita bisa menambah sayur lodeh atau sambal tumpang. Nah, buat yang penasaran, boleh dicoba kuliner ini jika berkunjung ke Jombang.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer