Breaking News
Loading...
Friday, March 11, 2016

Keindahan Pantai Molang, Pantai Perbatasan Tulungagung Dan Blitar

12:56 PM
DREAMS46Keindahan Pantai Molang, Pantai Perbatasan Tulungagung Dan Blitar. Pantai Molang merupakan pantai yang menjadi perbatasan antara Kab. Tulungagung dan Kab. Blitar bagian selatan. Pantai Molang sendiri berada di perbatasan Desa Plandirejo, Bakung, Blitar dan Desa Pucanglaban, Pucanglaban, Tulungagung. Akses termudah untuk menuju Pantai Molang yakni melewati Pucanglaban karena jalanannya sudah diaspal hingga ke lokasi pantai. Pantai ini lokasinya dekat dengan Wisata Kedung Tumpang, Pantai Blabak, dan Pantai Lumbung.


Pantai Molang bisa diakses melalui beberapa rute. Dari arah Blitar rutenya: Kademangan ke selatan menuju Suruhwadang menuju Desa Maron kemudian menuju Desa Panggungduwet lalu belok kanan menuju Pasar Puser lalu belok kiri menuju Pucanglaban. Dari arah Tulungagung rutenya: Pasar Ngunut ke arah selatan mengikuti papan jalan sampai Pasar Panjerejo terus sampai memasuki Desa Ngubalan. Belok ke kanan ke arah selatan menaiki gunung dengan jalan berkelok - kelok sampai menemui Pasar Puser dan lanjut sampai ke Pucanglaban.


Sampai di Pantai Molang, rasa lelah anda sepanjang perjalanan akan terbayarkan dengan keindahan yang luar biasa. Hamparan Pasir putihnya yang luas pantai ini seakan membius siapa saja yang datang mengunjunginya. Di Pantai Molang terdapat muara sungai yang keberadaannya memisahkan Pantai Molang menjadi dua bagian tetapi telah tersedia jembatan alam untuk menyebranginya yakni jajaran karang yang tertata secara alami.

Baca juga artikel: Pantai Blabak Atau Pantai Kelinci Tulungagung

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer