Breaking News
Loading...
Sunday, March 13, 2016

Menyibak Keindahan Pantai Sanggar Yang Mempesona

12:23 AM
DREAMS46Menyibak Keindahan Pantai Sanggar Yang Mempesona. Pantai Sanggar terletak di Desa Jengglungharjo, Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini merupakan salah satu deretan pantai di sebelah selatan pulau jawa dengan keindahan yang sungguh mempesona.


Pantai Sanggar masih jarang dikunjungi wisatawan sehingga pantainya terbilang masih bersir dan airnya jernih. Pasir putihnya yang membentang luas membuat anda seakan betah di pantai ini. Pantai Sanggar masih dikelola masyarakat sekitar jadi masih belum ditentukan tiket masuknya tetapi biasanya pengunjung memberikan sumbangan untuk perbaikan akses jalan dan pengadaan sarana toilet umum dan Mushola yang sampai sekarang masih dalam tahap pembangunan.


Pantai Sanggar lokasinya bersebelahan dengan Pantai Ngalur dan Pantai Patuk Gebang yang keindahannya juga tidak kalah menarik. Pantai - pantai ini berhubungan langsung dengan Samudera Hindia sehingga jangan heran kalau ombaknya agak besar. Kondisi pantai yang berada di dalam kawasan hutan lindung semakin menambah keindahan pantai ini. Saat sore hari, anda bisa melihat kehidupan bawah laut di balik karang saat air laut sedang surut atau sekedar mencari kerang. Pantai Sanggar ini cocok untuk yang suka petualangan.


Untuk mengunjungi Pantai Sanggar, anda bisa menggunakan sepeda motor karena jalanannya masih kurang bagus sehingga mobil belum bisa masuk sampai ke Pantai Sanggar. Tapi tidak perlu khawatir karena anda masih bisa memarkir mobil sedikit agak jauh kemudian meneruskan perjalanan menggunakan jasa ojek untuk mencapai pantai ini.


Untuk mencapai Pantai Sanggar kurang lebih anda harus menempuh perjalanan lebih dari 37 kilometer dari terminal Tulungagung. Dari terminal Tulungagung anda menuju selatan kurang lebih 10 kilometer sampai bertemu pasar Campur Darat. Lalu ambil ke arah timur kurang lenih 7 kilometer sampai anda bertemu SMAN 1 Campur Darat kemudian ambil ke arah timur lagi kurang lebih 10 kilometer sampai ketemu SMPN 1 Tanggunggunung. Dari SMPN 1 Tanggunggunung menuju selatan menuju Dusun Ngelo yang searah juga dengan Pantai Sine. Sesampainya di Dusun Ngelo anda tanya warga sekitar arah ke Pantai Sanggar dan akan ditunjukkan kalau pintu masuknya lewat sebelah masjid Dusun Ngelo.

Baca juga artikel: Deburan Ombak Kencang Pantai Patuk Gebang

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer