Breaking News
Loading...
Thursday, March 10, 2016

Pesona Pariwisata Pantai Sendang Biru

9:14 PM
DREAMS46Pesona Pariwisata Pantai Sendang Biru. Dalam postingan artikel saya yang lalu mengenai Pantai 3 Warna, kini saya akan membahas mengenai pantai yang letaknya tidak terlalu jauh dari Pantai 3 Warna, yakni Pantai Sendang Biru. Pantai Sendang Biru adalah salah satu pantai yang terletak di Kabupaten Malang tepatnya di 30 kilometer sebelah selatan Kota Malang yang berada di Kecamatan Sumbermanjing Wetan.


Pantai Sendang Biru merupakan pantai dengan potensi keindahan laut yang tidak boleh anda lewatkan jika berkunjung ke selatan Kota Malang. Di pantai ini terdapat sebuah pulau kecil yang bernama Pulau Sempu. Anda bisa berjalan kaki menyebrang ke Pulau Sempu saat air laut di Pantai Sendang Biru sedang surut. Pantai Sendang Biru sendiri yang tertutupi Pulau Sempu membuat ombak lautnya tidak terlalu besar layaknya di pantai selatan pada umumnya.


Pantai Sendang Biru juga dikenal warga sekitar sebagai tempat pelelangan ikan di Malang. Kenapa dinamakan Pantai Sendang Biru, karena di pantai ini terdapat sumber mata air yang bisa disebut sebagai sendang dan warnanya juga biru. Saat ini Pantai Sendang Biru secara resmi dikelola oleh perusahaan negara milik Forestay. Oleh karena itu, di Pantai Sendang Biru tersedia beberapa fasilitas penunjang pariwisata, seperti penginapan, guess house, rumah jaga, dan persewaan perahu.

Untuk mencapai Pantai Sendang Biru, pengunjung bisa menggunakan kendaraan pribadi seperti mobil dan sepeda motor serta kendaraan umum. Untuk kendaraan umum dapat diakses dengan menggunakan mikrolet jurusan Gadang - Turen - Sendang Biru. Bagaimana cocok bukan buat referensi destinasi perjalanan yang tidak boleh anda lewatkan saat berkunjung ke bagian selatan Kota Malang ini.

Baca juga artikel: Keunikan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer