Breaking News
Loading...
Thursday, March 10, 2016

Pantai Indrayanti Gunung Kidul Pemikat Hati Wisatawan

9:51 PM
DREAMS46Pantai Indrayanti Gunung Kidul Pemikat Hati Wisatawan. Pantai Indrayanti merupakan salah satu di dalam gugusan pantai paling terkenal di Gunung Kidul yang banyak digemari wisatawan. Pantai ini berlokasi di Desa Sidoharjo, Kecamatan Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Yogyakarta kurang lebih sekitar 70 kilometer dari Kota Yogyakarta. Pantai ini sangat ramai dikunjungi saat musim liburan telah tiba.


Nama pantai ini sebenarnya bukan Indrayanti, namun warga sekitar menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Indrayanti karena di sini terdapat sebuah resto dan resort dengan papan nama besar yang bertuliskan Indrayanti. Oleh karena itu, sampai sekarang banyak orang menyebut pantai ini dengan sebutan Pantai Indrayanti dan membuat pantai ini lebih populer dibandingkan dengan nama asli pantai ini yang diberikan pemerintah yakni Pantai Pulang Syawal.


Di dekat Pantai Indrayanti, anda bisa menemui beberapa pantai antara lain Pantai Baron, Pantai Siung, Pantai Sundak, dan lain - lain. Namun, Pantai Indrayanti ini tetap menjadi primadona bagi pengunjung dan paling populer di Gunung Kidul. Pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang membentang dari barat hingga timur dan juga dihiasi batu karang serta tebing yang berada di sisi pantai sehingga membuatnya menjadi semakin mempesona. Pantai ini cukup bersih karena pihak pengelola mengenakan sanksi sebesar Rp. 10.000 bagi siapapun yang membuang sampah sembarangan.

Untuk menuju Pantai Indrayanti ini, dari Yogyakarta anda bisa melalui jalan Yogya - Wonosari kemudian menuju ke arah Pantai Baron, setelah itu menyusuri jalanan beraspal ke arah timur sekitar 7 kilometer dengan estimasi perjalanan anda akan menempuh waktu sekitar 2 jam dari Yogyakarta ke Pantai Indrayanti. Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi, baik mobil atau sepeda motor karena jalannya sudah bagus namun tetap jaga kewaspadaan karena jalannya melewati pegunungan.

Baca juga artikel: Pesona Pariwisata Pantai Sendang Biru

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer