Breaking News
Loading...
Friday, March 18, 2016

Jalan - Jalan Ke Taman Burung Bali ( Bali Bird Park )

8:24 AM
DREAMS46Jalan - Jalan Ke Taman Burung Bali ( Bali Bird Park ). Taman Burung Bali merupakan salah satu tempat wisata edukasi favorit khususnya bagi keluarga dan anak - anak. Lokasi taman ini berada di Singapadu, Gianyar. Taman Burung Bali merupakan tempat yang menyediakan berbagai macam koleksi burung terlengkap dari Indonesia dan luar negeri. Tiket masuk ke Taman Burung Bali ini juga termasuk tiket masuk ke Bali Reptilia Park ( Taman Reptil Bali ) yang letaknya bersebelahan sehingga anda beli 1 tiket untuk 2 tempat wisata.


Kawasan Taman Burung Bali ini terkenal akan koleksi burungnya yang langka dan merupakan icon Bali, Jalak Bali ( Starling ). Jalak Bali ( Leucopsar rothschildi ) adalah sejenis burung pengicau berukuran sedang dengan panjang kurang lebih 25 cm dari suku Sturnidae. Jalak Bali memiliki ciri - ciri khusus, antara lain memiliki bulu yang putih di seluruh tubuhnya kecuali pada ujung ekor dan sayapnya yang berwarna hitam. Bagian pipi tidak ditumbuhi bulu dan berwarna biru cerah serta kakinya yang berwarna keabu - abuan.


Taman Burung Bali memiliki koleksi sekitar 1.000 satwa jenis unggas dan 250 spesies itu sangat banyak dikunjungi wisatawan setiap harinya, karena koleksinya yang lengkap dan tempatnya yang mudah dijangkau.


Taman Burung Bali dibuka pertama kali Oktober 1995 dan terus dikembangkan serta ditambah koleksinya. Wisatawan tidak hanya bisa menikmati pesona burung - burung yang ada tetapi dapat pula melihat perngembangbiakan burung sejak dari telur sampai menetas, pemberian makan burung, bahkan berfoto bersama sejumlah burung eksotis. Taman burung ini juga dilengkapi berbebagai fasilitas antara lain restoran, cafe, dan toko cenderamata yang berkaitan dengan burung. Harga tiket masuk Taman Burung Bali kurang lebih sebesar Rp. 100.000 untuk WNI dan USD 30 untuk WNA.

Baca juga artikel: Wisata Alam Taman Kupu - Kupu Bali

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer