Breaking News
Loading...
Thursday, March 10, 2016

Keunikan Pantai Watu Dodol Banyuwangi

8:52 AM
DREAMS46Keunikan Pantai Watu Dodol Banyuwangi. Pantai Watu Dodol berlokasi di Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi. Tepatnya berada di perlintasan jalur yang menghubungkan Banyuwangi dan Situbondo.


Di Pantai Watu Dodol ini terdapat sebuah Patung Gandrung yang menjadi icon Banyuwangi. Di pantai ini anda akan disuguhkan dengan keindahan pantai yang menawan yang dihiasi beberapa kapal yang menyebrang dari pelabuhan Ketapang. Tidak hanya itu, dari Pantai Watu Dodol ini anda dapat menikmati pemandangan Pulau Bali dari atas bukit yang letaknya tidak jauh dari pantai dan anda akan menemukan keindahan panorama Bali dan laut yang menawan.


Pantai Watu Dodol ini memiliki keunikan yaitu adanya air tawar di area bibir pantai dan dipercaya masyarakat sekitar mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit. Di pantai ini anda dapat menyewa perahu nelayan untuk sekedar menyusuri keindahan Pantai Watu Dodol ini. Di pantai ini juga terdapat dua banker atau tempat pertahanan dan persembunyian yang dibangun dan digunakan pada masa penjajahan Jepang.


Di balik keindahan laut dan keunikan air tawar, ternyata Pantai Watu Dodol ini juga tersimpan sebuah misteri yakni adanya batu raksasa yang terletak di tengah jalan tidak jauh dari Patung Gandrung. Batu ini memiliki diameter sekitar 15 meter dan tinggi lebih dari 10 meter berwarna gelap dan sangat keras. Sebagian orang mengatakan kalau batu ini bertuah sehingga tidak heran jika batu ini menjadi incaran para penggila batu akik. Tidak hanya masyarakat Banyuwangi sendiri tetapi masyarakat daerah lain pun berbondong - bondong ke tempat ini untuk mengambil batu besar ini. Di samping batu besar ini sering kita jumpai sesajen dan bunga.

Baca juga artikel: Keeksotisan Pulau Merah Banyuwangi

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer