Breaking News
Loading...
Thursday, March 17, 2016

Wisata Alam Taman Kupu - Kupu Di Bali

11:35 PM
DREAMS46Wisata Alam Taman Kupu - Kupu Di Bali. Satu lagi objek wisata alam di Bali yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik domestik maupun mancanegara, yakni Taman Kupu - Kupu atau lebih sering dikenal dengan sebutan Butterfly Park yang dibangun pada tahun 1996. Taman ini terletak di Banjar Sandan Lebah Desa Wanasari yang tepatnya sekitar 7 kilometer sebelah utara Tabanan ke arah Penebel. Taman ini memiliki luas sekitar 1 hektar dengan koleksi berbagai jenis kupu - kupu dari seluruh Indonesia dan ditutup dengan jaring agar tidak terbang meninggalkan taman. Selain itu, pengunjung bisa melihat koleksi hewan lain seperti tarantula, kumbang macan, kalajengking, dan binatang serangga lainnya.


Pembangunan Taman Kupu - Kupu ini direncanakan sejak bulan Oktober 1993 pasca penyelenggaraan Konferensi Kupu - Kupu Se-Dunia ( International Butterfly Conference ) yang diadakan pada tanggal 24 - 27 Agustus 1993 di Ujung Pandang. Mengingat bahwa sumber daya hayati berupa kupu - kupu yang sangat melimpah dan banyak jenisnya sangat disayangkan apabila masyarakat Indonesia tidak mengenal atau melestarikannya.

Taman Kupu - Kupu adalah salah satu tujuan wisata di Bali yang cukup terkenal untuk wisatawan mancanegara daripada wisatawan domestik. Lokasi Taman Kupu - Kupu ini satu jalur menuju objek wisata alam Jatiluwih, Air Panas dan Batukaru.


Mungkin menurut kita keberadaan kupu - kupu merupakan hal yang biasa dan umum karena di sekitar kita masih bisa ditemui kupu - kupu yang beterbangan di alam bebas dibanding dengan lingkungan luar negeri. Ini terbukti sejak diresmikannya Taman Kupu - Kupu Bali pada tanggal 17 Desember 1996 oleh Ibu Asiawati Oka, Ketua Tim PKK Propinsi Bali dominan wisatawan yang berkunjung dari Eropa dan Amerika. Untuk harga tiket masuk Taman Kupu - Kupu ini anda cukup membayar sebesar Rp. 75.000 untuk dewasa dan Rp. 37.500 untuk anak - anak.

Baca juga artikel: Jalan - Jalan Ke Taman Burung Bali ( Bali Bird Park )

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer