Breaking News
Loading...
Friday, March 11, 2016

Deburan Ombak Kencang Pantai Patuk Gebang

3:55 PM
DREAMS46Deburan Ombak Kencang Pantai Patuk Gebang. Pantai Patuk Gebang terletak di Kecamatan Tanggunggunung, Kabupaten Tulungagung. Tulungagung memang terkenal akan pantai - pantainya yang eksotis dan belum terkenal luas salah satunya Pantai Patuk Gebang ini. Pantai ini memiliki ombak yang besar sehingga pengunjung dilarang untuk berenang.


Untuk menuju Pantai Patuk Gebang ini, dari Kecamatan Tanggunggunung menuju Pantai Sanggar. Tapi lebih mudah jika anda sudah ketemu dengan SMP 1 Tanggunggunung, ambil arah belok kanan dan ikuti jalan beraspal sampai mentok kemudian anda akan memasuki jalanan rusak sampai anda bertemu jembatan yang terdapat petunjuk arah menuju Pantai Sanggar kurang lebih 45 menit perjalanan. Ikuti arah yang ada di papan penunjuk jalan dan anda akan diarahkan ke sebuah jalan yang sangat sempit di desa terakhir yang hanya cukup untuk dilalui sepeda motor.


Kepada pengendara motor, sebaiknya menitipkan kendaraan anda di desa terakhir apabila cuaca sedang hujan dan melanjutkan perjalanan dengan jalan kaki karena jalan menuju Pantai Sanggar masih berupa tanah liat. Setelah sampai di Pantai Sanggar, anda sebaiknya beristirahat terlebih dulu karena untuk menuju Pantai Patuk Gebang membutuhkan tenaga yang ekstra melelahkan. Sebenarnya Pantai Patuk Gebang berada di sebelah Pantai Sanggar namun dipisahkan oleh sebuah bukit yang hanya bisa dilalui dengan berjalan kaki. Mungkin itu juga yang membuat pantai ini masih sepi pengunjung.

Baca juga artikel: Pantai Lumbung Tulungagung Yang Eksotis

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer