Breaking News
Loading...
Friday, March 11, 2016

Wisata Kedung Tumpang Dan Kolam - Kolam Alami

10:01 AM
DREAMS46Wisata Kedung Tumpang Dan Kolam - Kolam Alami. Banyak orang menyebut salah satu objek wisata ini Pantai Kedung Tumpang. Tetapi kurang pas kalau objek wisata ini disebut pantai karena sepanjang jalan kita hanya akan menemui gugusan tebing karang yang membentang luas dari sisi barat Pantai Blabak hingga sisi timur Pantai Glogok dan tidak memiliki hamparan pasir. Yang membuat Wisata Kedung Tumpang ini unik adalah terdapat kolam - kolam alami yang terbentuk alami di atas tebing - tebing karang akibat erosi ombak laut di mana kolam - kolam alami tersebut sangat jernih, cantik dan eksotis yang akan menggoda setiap pengunjung untuk berenang di dalamnya. Akan tetapi kolam - kolam tersebut akan terlihat jelas apabila air laut sedang surut dan anda bisa berenang di dalamnya. Ombak di Wisata Kedung Tumpang ini sangat besar dan kuat sehingga sangat berbahaya jika dibuat berenang.


Lokasi Wisata Kedung Tumpang berada di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Tulungagung. Untuk menuju Wisata Kedung Tumpang dari Kota Tulungagung ikuti petunjuk ke Blitar, setelah sampai di pertigaan Ngunut belok kanan sampai menemui lampu merah belok kiri kurang lebi 20 meter ketemu pertigaan pertama belok kanan sampai mentok hingga bertemu pertigaan belok kanan mentok terus belok kiri lurus sampai ketemu dengan pos jaga, lalu belok kanan kurang lebih 1 kilometer sampai bertemu pertigaan pertama lalu belok kiri. Di sini jalannya mulai menanjak dan berkelok yang biasa orang juluki Bukit Luk Songo ( Bukit Kelok Sembilan ) lalu ikuti jalan sampai bertemu Pasar Puser kemudian mengikuti papan jalan menuju Pantai Molang. Sampailah anda di Desa Pucanglaban dan ikuti jalan sampai ketemu papan petunjuk arah ke Wisata Kedung Tumpang. Setelah sampai pos portal, jalanan berubah menjadi jalan makadam ( jalan berbatu ) kurang lebih sekitar 1 kilometer sampai parkiran yang kemudian dilanjutkan dengan menuruni bukit sekitar 30 menit menuju kolam - kolam alami Wisata Kedung Tumpang.


Selain menikmati beberapa kolam - kolam alami yang indah dan eksotis tersebut, ada sebuah air terjun di sisi barat Wisata Kedung Tumpang yang sangat tinggi tapi memiliki debit air yang kecil yang mungkin bisa anda gunakan untuk membilas tubuh anda setelah berenang di kolam - kolam air asin Wisata Kedung Tumpang. Untuk kendaraan sebaiknya anda menggunakan sepeda motor karena kalau mobil nanti harus diparkir jauh kurang lebih 1 kilometer sebelum jalan makadam ( jalan berbatu ) yang nantinya anda harus naik ojek lagi sampai parkiran sepeda motor.

Baca juga artikel: Kedung Cinet, Miniatur Grand Canyon Mini Di Jombang

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer