Breaking News
Loading...
Sunday, March 13, 2016

Pantai Sine Tulungagung ( Pantai Matahari Terbit )

10:19 AM
DREAMS46 - Pantai Sine Tulungagung ( Pantai Matahari Terbit ). Tulungagung memang terkenal dengan beragam keunikan. Banyak hal menarik yang bisa ditemukan di daerah misalnya daerah pesisir selatan Tulungagung. Di pesisir selatan Tulungagung kita akan menjumpai banyak pantai - pantai yang eksitis dan indah seperti Pantai Patuk Gebang, Pantai Sanggar, Pantai Molang dan masih banyak lagi. Salah satu yang akan kita bahas kali ini yaitu Pantai Sine. Pantai ini terdapat keindahan panorama. Pantai ini banyak dikenal dengan julukan Pantai Matahari Terbit Kota Tulungagung. Selain menarik wisatawan yang hanya sekedar menikmati suasana matahari terbit, di pantai ini juga terdapat banyak fasilitas seperti outbond, triel track, kuliner, mancing mania, dan suasana tebing yang indah.


Bagi anda yang ingin berkunjung ke Pantai Sine, anda harus menempuh perjalanan kurang lebih 35 kilometer ke arah selatan dari Kota Tulungagung. Pantai ini terletak di Desa Kalibatur, Kec. Kalidawir. Anda bisa melihat papan jalan arah ke Pantai Sine ketika sudah sampai di Kota Tulungagung. Pantai Sine sendiri merupakan pantai lepas dengan ombak yang landai dan pantai ini merupakan pantai alam yang berbentuk teluk di pesisir selatan Kab. Tulungagung.


Di lokasi Pantai Sine sebelah utara, terdapat tebing dengan pancuran alami yang mana airnya berasal dari mata air di atasnya. Sedangkan di sebelah selatan Pantai Sine terdapat hutan yang masih terlindungi yang pastiya menambah keindahan pantai ini. Meskipun enghabiskan waktu yang lama dari pusat kota tetapi perjalanan menuju Pantai Sine ini sangat menyenangkan karena melewati pegunungan dan perbukitan yang masih asri dan alami sehingga mampu menyejukkan mata anda.


Selain menyajikan keindahan laut dan pemandangan sekitar yang masih alami, Pantai Sine ini juga menyajikan keragaman budaya lokal masyarakat sekitar, misalnya kesenian wayang kulit yang selalu dipertunjukkan saat tanggal 1 Suro yang diikuti dengan prosesi pelarungan sesaji ke laut dengan tujuan berterima kasih kepada alam atas limpahan sumber dayanya. Di Pantai Sine ini, wisatawan dapat berbelanja ikan segar dengan berbagai ragam ikan laut tangkapan nelayan setempat untuk sekedar oleh - oleh keluarga.

Baca juga artikel: Menyibak Keindahan Pantai Sanggar Yang Alami

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer