Breaking News
Loading...
Sunday, November 1, 2015

Wisata Pulau Weh - Tandingan Wisata Raja Ampat

6:43 AM
DREAMS46Wisata Pulau Weh - Tandingan Wisata Raja Ampat. Pulau Weh adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatera. Awalnya pulau ini terhubung dengan Pulau Sumatera dan kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman. Sabang adalah kota terbesar di Pulau Weh yang terletak paling barat di Indonesia. Pulau Weh ini bisa dibilang merupakan tandingan dari Raja Ampat ekosistem bawah lautnya.


Pulau ini terkenal dengan ekosistem bawah lautnya. Oleh karena itu, Pamerintah Indonesia menetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun keluar sebagai suaka alam. Di pantai pulau ini, dapat kita temukan hiu mulut besar. Selain itu, pulau ini merupakan satu - satunya habitat katak yang statusnya terancam dan terumbu karangnya diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.



Di samping pemandangan alamnya yang indah serta kekayaan sumber daya alamnya yang beragam, di dalam kawasan Taman Wisata Pulau Weh terdapat Tugu Kilometer Nol yang terletak di penghujung Pulau Weh dan juga terdapat peninggalan perang dunia ke II yaitu berupa gua-gua alam bekas pertahanan tentara jepang tersusun, serta Pulau Weh merupakan pulau legenda di mana di dalam buku - buku disebut sebagai "Golden Island".

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer