Breaking News
Loading...
Wednesday, November 4, 2015

Museum Angkut Malang - Museum Angkutan Pertama Di Indonesia

12:18 AM
DREAMS46Museum Angkut Malang - Museum Angkutan Pertama Di Indonesia. Saat ini, Malang telah menjadi salah satu kota di Indonesia yang terus berupaya mengembangkan bisnis pariwisatanya selain Bali, Bandung, dan beberapa kota lainnya. Dengan udara sejuk khas daerah pegunungan, Malang mampu menarik perhatian wisatawan. Kota ini memiliki banyak tempat wisata selain pegunungan dan agrowisata, salah satunya adalah Museum Angkut.


Museum Angkut merupakan sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep unik. Museum ini didirikan pada tanggal 9 Maret 2014 dan merupakan museum pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini sengaja dibangun sebagai tanda apresiasi terhadap perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Di sini, anda dapat menemukan semua jenis kendaraan baik dari yang bertenaga binatang hingga yang bertenaga listrik.


Museum Angkut berada di bawah naungan Jawa Timur Park Group, sebuah perusahaan pengembang yang juga mendirikan Jatim Park 1 dan 2, Batu Night Spectacular, Surabaya Carnival, dan beberapa tempat wisata populer lainnya. Hal ini memberikan gambaran bahwa tempat wisata ini tidak digarap dengan sembarangan, karena Jawa Timur Park Group telah memiliki banyak pengalaman dalam mengembangkan tempat wisata andalan di Indonesia.

Luas Museum Angkut sektar 3,7 hektar dan dibagi menjadi beberapa zona serta dilengkapi dengan beragam ornamen dan landmark khas setiap zona. Ada beberapa zona di Museum Angkut, antara lain:

  • Zona Edukasi
  • Zona Sunda Kelapa dan Batavia
  • Zona Jepang
  • Zona Holywood
  • Zona Gangster dan Broadway
Tidak hanya itu, ada lagi yang menarik dari Museum Angkut, yaitu Museum D'Topeng dan Pasar Apung. Jika anda mampir ke Malang untuk wisata, museum ini patut untuk dicoba kunjungi. Museum Angkut buka setiap hari dari jam 12.00 - 20.00 WIB. Untuk harga tiket masuk Museum Angkut antara lain:

Museum Angkut
  • Senin - Kamis : Rp. 50.000
  • Jumat - Minggu : Rp. 75.000
Museum Angkut dan Museum D'Topeng
  • Senin - Kamis : Rp. 60.000
  • Jumat - Minggu : Rp. 85.000

Alamat Museum Angkut berada di Jl. Terusan Sultan Agung Atas no. 2, Kota Wisata Batu, Malang

Baca juga artikel : Pantai Clungup Kabupaten Malang dan Coban Pelangi - Pelangi Yang Indah

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer