Breaking News
Loading...
Tuesday, November 3, 2015

Coban Sewu Atau Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang

9:54 AM
DREAMS46Coban Sewu Atau Air Terjun Tumpak Sewu Lumajang. Mungkin nama air terjun ini masih terdengar aneh di telinga sebagian orang. Ya, Air Terjun Tumpak Sewu atau lebih dikenal Coban Sewu. Air terjun ini terletak di Desa Sidomulyo, Kec. Pronojiwo, Lumajang. Karena wisata ini terbilang baru, sehingga masih sedikit info - info yang beredar tentang air terjun ini.


Kini Coban Sewu menjadi perbincangan dan menjadi destinasi kunjungan wisatawan lokal. Awalnya memang disembunyikan oleh warga sekitar karena khawatir tidak tidak terawat oleh pemerintah seperti Goa Tetes. Warga kini sudah mulai percaya setelah pemerintah mulai memperhatikan tempat wisata alam ini seperti Puncak B-29.

Untuk menuju Coban Sewu, sekitar 100 meter dari tugu perbatasan antara Lumajang dan Malang ada sebuah gang turun lurus sampai anda menemui sebuah sungai. Kemudian anda melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki menyusuri sungai sekitar 200 meter sampai akhirnya anda menemukan air terjun tersebut.


Awal nama Coban Sewu ini sendiri dari segi bahasa Coban berarti air terjun dan Sewu berarti seribu. Air terjun ini memiliki banyak aliran air sepanjang tebing dan tebingnya pun juga terbilang sangat tinggi. Untuk melihat air terjun dari bawah, anda dapat turun melewati Goa Tetes. Coban Sewu memang berbeda dari air terjun lainnya karena medannya terbilang ekstrem dan berbau petualangan. Jika anda mampir ke Lumajang, tidak ada ruginya kalau anda mampir ke Air Terjun Coban Sewu ini.

Baca juga artikel: Coba Pelangi, Pelangi Yang Indah

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer