Breaking News
Loading...
Thursday, November 5, 2015

Coban Talun Malang Yang Indah

9:25 AM
DREAMS46Coban Talun Malang Yang Indah. Kabupaten Malang secara geografis terleak di kawasan pegunungan sehingga Malang mempunyai banyak air terjun, salah satunya adalah Coban Talun. Salah satu yang indah dari Coban Talun adalah adanya pesona pelangi yang indah.


Coban Talun berada di kawasan bumi perkemahan Malang, tepatnya di Dusun Juggo, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Batu, Malang. Jaraknya hanya sekitar 3,5 km dari Wisata Selecta dan jalannya pun tidak terlalu rumit. Ketinggiannya sekitar 75 meter dan lebar kurang lebih 15 meter.

Coban Talun sudah dikelola oleh pemerintah Kota Batu yang gencar mengembangkan wisatanya sehingga berbagai fasilitas dibangun di air terjun ini. Mushola, persewaan tenda, WC, dan lan - lain tersedia di sini. Tempat - tempat makan juga terdapat di wisata ini yang berjejer rapi di sekitar pintu masuk. Banyak juga terdapat toko oleh - oleh dan cenderamata khas Malang. Harga tiket masuk Air Terjun Coban Talun hanya Rp 4000 perorang dan Rp 2000 untuk sepeda motor sedangkan mobil Rp 4000.


Dari tempat parkir, anda akan melewati jalan yang agak rusak karena jalannya terdiri dari bebatuan sekitar 300 - 400 meteran. Tapi sesampainya di lokasi Coban Talun seakan rasa lelah anda terbayar sudah oleh keindahan air terjun. Jika anda berkunjung ke Kota Batu, boleh luangkan waktu untuk menikmati Coban Talun ini.

Baca juga artikel: Coban Pelangi - Pelangi Yang Indah dan Air Terjun Jagir, Wisata Baru Di Banyuwangi

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer