Breaking News
Loading...
Monday, November 2, 2015

Pantai Watu Karung Pacitan Dan Ombak Terbaik Kelas Dunia

2:42 PM
DREAMS46 Pantai Watu Karung Pacitan Dan Ombak Terbaik Kelas Dunia. Indonesia merupakan negara kepulauan yang terdiri dari gugusan pulau yang memiliki spot wisata dan olahraga alam kelas dunia. Bagi seorang peselancar, menemukan spot dengan ombak sangat besar adalah kebahagiaan  tersendiri apalagi spot tersebut masih belum banyak diketahui oleh banyak orang. Indonesia sebagai surganya pantai memiliki banyak sekali surga tersembunyi di berbagai sudut daerahnya dari ujung timur hingga ujung barat selalu ada spot baru yang terlalu berharga untuk dilewatkan begitu saja. Keindahan alam yang berpadu dengan ombak bagus selalu menjadi buruan peselancar dalam maupun luar negeri meskipun harus menerobos hutan lebat atau tebing terjal seakan menjadi kebanggaan tersendiri.


Mengenai spot berselancar yang bagus, banyak sekali spot di Indonesia yang terkenal hingga mancanegara mulai dari Cimaja, Pantai Pulau Merah, hingga pantai - pantai cantik di Bali. Namun jika anda mencari tempat wisata yang menawarkan paket lengkap wisata alam dan olahraga surfing jangan pernah melewatkan satu nama, yakni Pacitan. Pacitan memiliki banyak gugusan pantai yang indah salah satunya yang masih tersembunyi dan bisa dijadikan alternatif wisata adalah Pantai Watu Karung.

Pantai Watu Karung yang terletak di  daerah Pringkutung, Pacitan ini menawarkan ombak kelas dunia untuk pecinta selancar. Ombaknya pun terbilang tinggi mencapai 4 meter. Bruce Irons, peselancar kelas dunia pun tertarik mencoba beselancar di sini. Berkat foto Bruce yang sedang berselancar di  Pantai Watu Karung yang dijadikan salah satu cover majalah internasional terkemuka Wives, banyak sekali pecinta ombak dan peselancar yang tertarik datang ke tempat indah ini terlebih yang hobi memancing, pantai ini patut untuk dicoba.


Selain memiliki ombak kelas dunia, Pantai Watu Karung memiliki pesona keindahan yang luar biasa sperti pantainya yang bersih dipadukan dengan air laut yang biru dengan hamparan pasir putih yang membentang. Deretan batu karang berjejer dan pepohonan yang hijau melengkapi elemen - elemen keindahan dari pantai ini. Untuk masuk pantai ini masih gratis karena belum dikelola pemerintah dan warga setempat.

Akses untuk menuju Pantai Watu Karung terbilang belum terlalu mudah karena belum adanya angkutan umum yang beroperasi menuju daerah ini. Sehingga jika berkunjung ke tempat ini disarankan menggunakan kendaraan pribadi baik roda 2 maupun roda 4. Hanya saja kewaspadaan perlu ditingkatkan mengingat jalannya masih terbilang kecil dan sempit serta banyak lubang. Tidak hanya itu, akan banyak sekali anda temui tikungan yang sangat tajam dan tanjakan yang sangat curam. Oleh karena itu, kewaspadaan perlu ditingkatkan.

Baca juga artikel: Pantai Clungup Kabupaten Malang dan Pantai Siung Gunung Kidul

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer