Breaking News
Loading...
Sunday, November 1, 2015

Bukit Jamur - Keunikan Tersembunyi Di Gresik

9:56 AM
DREAMS46Bukit Jamur - Keunikan Tersembunyi Di Gresik. Apa yang pertama anda pikirkan jika mendengar Kota Gresik? Gresik merupakan salah satu kota industri di Jawa Timur yang memiliki puluhan hingga ratusan pabrik dan tambang kapur. Banyak orang yang berbondong - bondong ke Gresik untuk mengadu nasib. Namun di balik ramainya dan kepadatannya akan industri dan tambang kapur, Gresik menyimpan salah satu tempat wisata unik yang terletak di lahan bekas tambang kapur, yakni Bukit Jamur.


Bukit Jamur  merupakan batu - batu besar yang terbentuk menyerupai jamur dan sekitarnya terdapat bukit - bukit yang itu adalah bekas sisa - sisa penggalian batu kapur. Bukit Jamur sendiri berada di Desa Bungah, Gresik. Pengertian mengenai batu jamur itu sendiri merupakan fenomena alam yang unik yaitu ketika batuan terkikis oleh angin dan akan menyebabkan batu menjadi mirip dengan bentuk jamur.

Untuk mencapai lokasi Bukit Jamur, dari Kota Gresik menuju barat melalui jalur pantura sampai melewati jembatan sungai bengawan solo sembayat dan anda akan menjumpai pertigaan Bungah. Dari pertigaan tersebut, anda lurus sedikit kurang lebih 200 meter kemudian di sisi kiri jalan ada tulisan Bukit Jamur. Karena itu masih merupakan lahan perusahaan tambang jadi jangan kaget kalau jalannya kurang nyaman untuk dilalui. Sesampainya di pos penjagaan anda masih harus menempuh kira - kira 1 km untuk mencapai lokasi Bukit Jamur.


Selain terkesan unik karena bentuknya yang menyerupai jamur, Bukit Jamur ini juga di kelilingi bukit kapur dan sawah. Bukit Jamur ini belum ditetapkan pemerintah sebagai lokasi wisata sehingga masuknya pun gratis. Sensasi yang diberikan bukit ini sangatlah berbeda karena seakan - akan anda berada di negeri liliput karena anda akan terkesan sangat kecil yang berada di antara jamur - jamur yang sangat besar dan banyak sekali. Salah satu batu jamur tersebut ada yang memiliki puncak tertinggi yakni 7 meter.

Unik bukan? Mungkin jika anda berkunjung ke Kota Gresik, Bukit Jamur ini bisa jadi salah satu tujuan wisata yang perlu dicoba bagaimana sensasinya.

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer