Breaking News
Loading...
Thursday, November 5, 2015

Air Terjun Jagir, Wisata Baru Di Banyuwangi

8:20 AM
DREAMS46Air Terjun Jagir, Wisata Baru Di Banyuwangi. Banyuwangi memiliki bermacam - macam tempat wisata antara lain gunung, pantai, hutan, kuliner dll sehingga kota ini mendapat julukan The Sunrise Of Java. Banyak air terjun bagus di Banyuwangi dan salah satu yang terbaru, yakni Air Terjun Jagir. Air terjun ini terletak di Desa Kampung Anyar, Kec. Glagah sebelah barat Desa Kemiren, Banyuwangi.


Sejak dari dulu wisata air terjun ini sudah ada, namun akses jalan yang menuju ke sana masih kurang baik. Karena visi dan misi pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk mengembangkan Ecotourisme sehingga semua fasilitas dan akses diperbaiki selayaknya Air Terjun Jagir layak untuk dikunjungi.

Kebanyakan wisatawan yang turun dari Kawah Ijen mampir ke air terjun ini untuk menyegarkan tubuh setelah melakukan pendakian yang cukup melelahkan untuk melihat Blue Fire.Segarnya air dari Air Terjun Jagir dipercaya mampu menyembuhkan segala macam penyakit. Beberapa fasilitas seperti toilet dan mushola serta tempat parkir sudah tersedia di sini.

Air Terjun Jagir memiliki nama lain yaitu Air Terjun Kembar atau Air Terjun Bersaudara. Meskipun letaknya di bawah jalan, anda cukup jalan kaki sekitar 5 menit untuk mencapai air terjun ini. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 10 meter. Jarak Kota Banyuwangi ke Air Terjun Jagir sekitar 15 km. Kondisi jalan menuju air terjun ini sudah bagus.

Untuk masuk wisata air terjun, anda tidak dikenakan biaya tiket dan hanya bayar parkir saja Rp.2.000 saja. Setelah memarkir kendaraan, anda berjalan kaki melewati anak tangga tanah yang dibatasi bambu. Tinggal mengikuti petunjuk untuk ke air terjun.

Baca juga artikel: Fenomena Blue Fire Di Puncak Kawah Ijen dan Pesona Air Terjun Madakaripura

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer