Breaking News
Loading...
Thursday, November 5, 2015

Segarnya Air Curug 7 Bidadari

1:47 PM
DREAMS46Segarnya Air Curug 7 Bidadari. Begitu pertama menginjakkan kaki di Curug 7 Bidadari, anda akan disuguhi air terjun dengan airnya yang jernih. Kesegaran air terjun membuat anda ingin segera menceburkan diri ke air terjun yang bersumber dari mata air Gunung Ungaran ini. Curug 7 Bidadari memiliki tga tingkatan dengan 7 curug dan 7 kolam yang terbentuk dengan alami yang memiliki tingkatan berbeda, seperti air terjun tingkat 1 dan 2 memiliki jarak ketinggian 6 meter sementara air terjun tingkat 2 ke 3 memiliki jarak ketinggian 7 meter.


Curug ini dipercaya masyarakat sejak jaman nenek moyang berada di Komplek Kedung Wali. Konon, Curug 7 Bidadari terdapat kedung atau cekungan yang memiliki diameter sekitar 70 cm dan berbentuk bulat serta terdapat sumber air yang tidak pernah surut sepanjang tahun. Sehingga masyarakat setempat meyakini dan percaya bahwa air dalam curug tersebut membuat awet muda.


Curug 7 Bidadari pertama kali ditemukan pada Februari 2010. Kemudian perlahan dikelola secara swadaya oleh masyarakat sadar wisata di Dusun Keseneng, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Saat ini Curug 7 Bidadari telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung untuk pengunjung yang ingin lebih lama berada di curug ini seperti salah satunya penginapann dengan memadai.

Baca juga artikel: Coban Talun Malang Yang Indah dan Air Terjun Jagir, Wisata Baru Di Banyuwangi

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer