Breaking News
Loading...
Thursday, November 5, 2015

Kawah Sikidang Dieng Jawa Tengah

12:13 PM
DREAMS46Kawah Sikidang Dieng Jawa Tengah. Kawah Sikidang Dieng adalah satu obyek wisata paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun mancanegara. Kawah Sikidang merupakan kawah yang ada di Dieng yang aman dikunjungi karena tidak mengandung karbon dioksida seperti yang ada di Kawah Sinila dan Kawah Timbang. Namu pengunjung diharuskan tetap menjaga kesehatan dengan memakai masker karena cukup menyengat bau belerangnya.


Kawah Sikidang terbilang unik karena kawah utamanya sering brpindah - pindah tempat. Oleh karena itu, penduduk menamakan kawah ini menjadi Kawah Sikidang yang berasal dari nama binatang yaitu kijang. Di area Kawah Sikidang terdapat banyak kawah kecil dengan air mendidih. Titik didih kawah - kawah kecil ini terbilang tidak terlalu panas karena mencapai tidak lebih dari 100 derajad celcius. Air belerang cukup bagus untuk pengobatan penyakit kulit seperti jerawat sampai gatal - gatal hanya dengan mengoleskan air yang mengandung belerang tersebut pada kulit yang bermasalah.


Selain untuk pengobatan, tekstur alam yang berwarna - warni pun sering digunakan pengunjung untuk momen berfoto apalagi dengan mencicipi telur yang direbus pada air belerang. Banyak juga penduduk setempat yang berjualan telur puyuh atau telur ayam juga yang direbus di air belerang. Rsa telur juga sama seperti biasanya namun hanya tercium sedikit bau belerang tetapi saat merebusnya telur di masukkan plastik lebih dulu.

Buat anda yang mengunjungi Jawa Tengah, tidak ada salahnya buat mampir Kawah Sikidang ini karena fenomena alamnya yang tidak boleh dilewatkan.

Baca juga artikel: Pantai Watu Karung Pacitan Dan Ombak Terbaik Kelas Dunia

0 comments:

Post a Comment

 
Toggle Footer