Breaking News
Loading...
Sunday, November 1, 2015

Mitos Air Terjun Nglirip, Rekomendasi Wisata Buat Para Jomblo

3:31 PM
DREAMS46Mitos Air Terjun Nglirip, Rekomendasi Wisata Buat Para Jomblo. Air Terjun Nglirip berada di Desa Mulyoagung, Kec. Singgahan, Tuban kurang lebih sekitar 30 - 40 km dari Kota Tuban. Air terjun ini memeiliki ketinggian lebih dari 40 meter. Sumber mata airnya berasal dari hutan Kerawak yang jaraknya sekitar 3 km dari Air Terjun Nglirip. Jika dilihat dari kejauhan, air terjun ini nampak begitu indah dengan airnya yang terlihat hijau tosca dipadu dengan pepohonan yang rimbun cocok sekali buat anda yang suka hunting foto.


Di balik keindahan dan populernya Air Terjun Nglirip ini ternyata menyimpan beberapa mitos yang penuh misteri. Mitos pertama yang sangat terkenal adalah konon barang siapa yang mandi di air terjun ini maka dia akan dimudahkan untuk mendapat jodoh. Mendengar mitos ini, para kaula muda yang belum punya pasangan ( Jomblo ) berbondong - bondong dengan semangat mengunjungi tempat ini. Oleh sebab itu, Air Terjun Nglirip ini ramai pengunjung yang sebagian besar adalah anak muda.

Mitos kedua adalah tentang keberadaan putri Nglirip yang konon menurut warga setempat adalah penunggu air terjun ini. Di dalam air terjun ini konon terdapat sebuah goa yang di situlah tempat roh putri Nglirip bergentayangan. Ada banyak versi yang menceritakan tentang mitos putri Nglirip, salah satunya adalah dulu ada sesosok wanita yang menunggu kekasihnya sekian lama di goa ini dan kekasihnya itu pun tidak kunjung datang. Sampai saat ini masyarakat sekitar banyak yang masih percaya tentang putri Nglirip bahkan ada yang percaya bahwa putri Nglirip sering bermain - main di air terjun sambil ditemani putri - putri pengawalnya.


Dari mitos kedua tersebut muncul mitos baru, yakni janganlah anda berkunjung ke Air Terjun Nglirip dengan membawa pasangan karena putri Nglirip tidak menyukai orang yang berpasangan. Mungkin dia merasa iri kepada orang yang beruntung mempunyai pasangan yang setia. Kebanyakan pasangan yang sudah berlibur ke sana akan putus dalam hitungan 40 hari.

Baca juga artikel: Kedung Cinet, Miniatur Grand Kanyon Mini Di Jombang

2 comments:

  1. blog anak mana nie??? tuban ya brooo.. visit juga http://bloktimur.blogdetik.com

    ReplyDelete

 
Toggle Footer